Senin, 29 Oktober 2012


Geleng-geleng kepala dech....!!!!
Sambil nungguin kakak siap-siap mau ke rumah sakit, aku nonton TV dulu. Tak sengaja aku nonton Rio Haryanto, pembalap hebat yang tengah berusaha untuk bisa tembus dalam FORMULA-1. Satu jam lebih dekat dengan Rio Haryanto temanya. Aku yang dapat dikatakan nge-fans tanpa pikir lagi langsung menontonnya.
Entah kenapa dan mengapa ini bisa terjadi. Apa salah dari negeri Indonesia ini. Mengapa mereka tidak yakin dengan kemampuan salah satu wakil Indonesia di ajang balapan internasional. Ketidakadilan kerap dirasakan oleh pembalap hebat Rio Haryanto saat mengikuti balapan di luar negeri. Sebagai contohnya, yaitu saat belapan di Turki, dia mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan. Saat balapan berlangsung dan mendekati finish, posisi Rio berada di urutan paling depan. Sekitar kurang dari 10 menit, sudah jelas siapa yang akan menjuarai balapan kali itu. Dan terbukti Rio berhasil memenangkan balapan dengan sempurna.
Dan tau gak apa yang selanjutnya terjadi..???? kejutan apa yang didapat oleh Rio Haryanto…???
Mereka (panitia balapan belum menyiapkan lagu kebangsaan Negara Indonesia. Padahal negara-negara lainnya sudah disiapkan kecuali Negara Indonesia. Kenapa bisa begitu..??? Kemudian mereka langsung searching. Sekitar 15 menit mereka berhasil mendapat lagu kebangsaan Indonesia dan Rio pun dengan bangga mempersembahkan keberhasilannya ini untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.
Ini sangat miris dan cukup membuat kita bertanya-tanya. Mengapa itu bisa terjadi..??
Mereka tidak yakin dengan kemampuan Indonesia. Ini bukti nyata bahwa Negara Indonesia masih diragukan di dunia internasional…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar